Total Tayangan Laman

Kamis, 26 Januari 2012

in the name of love

"Engkau dan aku tercipta untuk jadi satu, Engkau dan aku ku kan selalu jadi milikmu..."

Begitulah sepenggal lagu dari abdul and the coffee theory

Pada dasarnya manusia di ciptakan untuk hidup berpasang-pasangan dan itu lah mungkin yang dinamakan JODOH

Ketika banyak orang berkata

"I Love you at the first sight" mungkin itu pula hanya wacana belaka. Cinta tidak sekedar terlintas di mata tapi cinta harus tertanam di jiwa. Ahh cinta itu sulit di terka tak ada lagi definisi baku yang nyata. . .

Rabu, 04 Januari 2012

Indonesia Sudah Merdeka?


Berpuluh-puluh tahun sudah Indonesia merdeka,proklamasi telah di kumandangkan dan bambu runcing tak lagi di gunakan

Berpuluh-puluh tahun sudah Indonesia terlepas dari belenggu penjajahan

Mari berkaca bersama selintas melihat kebelakang perjuangan para pahlawan

Hidup mati mereka jadi taruhan

Demi apa ? tentu demi sebuah perlawanan

Rasa nasionalis dan kebangsaan

sampai saat ini apakah nilai-nilai itu di kehidupan kita sekarang implementasikan?

Rumor belaka hanya ucapan

janji - janji petinggi saja yang dilontarkan

mau makan apa kita , janji yang dimakan?

biarkan saja hal ini di pertahankan

untuk di refleksikan

dan di jadikan sebuah pembelajaran

Kamis, 26 Mei 2011

KELULUSAN 100 %

yaakkk, tanggal 16 Mei 2011

hari pengumuman kelulusan, sekolah ku memang agak beda dengan sekolah lain, tidak tau atas dasar pemikiran apa, tetapi pengumuman kelulusan di adakan di salah satu rumah siswa dari tiap2 kelas. Dan kelas ku XII IPS 2, sepakat untuk di rumah bintang aka bato. karena melihat dari lokasi yang dapat terjangkau oleh seluruh siswa kelas, dan tentu juga karena daya tampung rumah nya hehehehe

dan ada hal gak penting, si Tomy Herseta menelpon Butet, menanyakan perihal keadaan di rumah bato. alamaaakk, benar saja ternyata sudah hampir jam 10 padahal pengumuman diadakan jam 10 dan wali kelas sudah datang tapi si tomy baru saja bangun. Wakdeziiinggg *_*

alhamdulilah saja Wahyu Septian, maskot kelas yang paling gak niat sekolah sudah datang lebih dahulu di banding Tomy -____-

ini ninh foto2 keadaan dimana kita sedang menunggu pengumuman, hawa nya bener2 gak ada rasa deg-degan karena sudah tau hasilnya hehehe





Dan setelah menerima amplop, kami pun membuka bersama-sama tulisannya adalah :
LULUS / TIDAK LULUS

alhamdulillah :)

lalu kami pun segera melarikan diri ke sekolah untuk bertemu dengan teman2 dari kelas lain. memang ada peraturan tidak boleh konvoi dan corat-coret baju.
tapi namanya juga anak SMA yang ingin meluapkan kebahgiaan nya, kami pun tidak mengindahkannya. yang penting kan tetap menjaga ketertiban lalulintas dan lingkungan sekolah ;)

seru banget corat-coret baju nya, dijamin nyesel yang cuma liatin temen2 lainnya coret2 baju. pokoknya kita sehari jadi MENDES dan GONDES lah HAHAHAHA

tapi sialnya waktu mau ke motor, kaki ku terkena knalpot nya si sikat , makasih bgt loh kat-____- kaki rasanya panas banget kayak di tarik kulitnya untung cuma kenanya dikit. alhasil aku gak ikut konvoi deh :((

nih ada foto2 saat corat-coret dan konvoi SMAN 6 Yogyakarta :


vida , janah dan obeng bersama sang dewa (bu tatik)



nanda, tomy, sheila, faris , aku , awanis, butet




















dan foto terakhir diatas adalah seluruh bagian dari seragam saya yang sudah campur2 sama tanda tangan dan pylox teman2 hahaahha

pokoknya bahagia banget dan ini adalah momen yang gak terlupakan.

I LOVE SMAN 6 YOGYAKARTA ANGKATAN 2011

H-1 KELULUSAN

tanggal 16 mei 2011 adalah hari pengumuman kelulusan SMA se-Indonesia.
awalnya sempet deg-degan,yakin sih takut ada hal-hal yang bikin fatal. tapi satu hari sebelum pengumuman, aku lebih milih ke sunmor jalan-jalan sama butet, janah, dan winda. ini ada beberapa foto kami :





pas di sunmor, kita sempet ngomongin rumor2 tentang kelulusan, yang katanya anak IPA ada yang gak lulus-lah. aku butet janah sih santai2 aja soalnya kita bertiga kan anak IPS. tapi winda yang anak IPA langsung panik.

akhirnya untuk meredakan kepanikan yang terjadi, kita memutuskan pergi ke sekolah di hari minggu itu. aku dan winda mengendarai sepeda motor, sedangkan butet dan janah melancong dengan sepeda fixie mereka.

sesampai di sekolah, kami bertemu dengan Pak Pe,satpam SMAN6 YK, kami langsung menanyakan mengenai kelulusan. Dan alhamdulilah,kami mendapat kabar baik bahwa seluruh siswa dapat terambil ijasahnya. rasanya sedikit lega , namun rapat pleno antara kepala sekolah, wali kelas, dan guru2 kelas XII sedang berlangsung. semoga saja tidak ada yang tidak lulus hanya karena dari perilaku atau sikap afektifnya.

sore hari pun tiba, aku pun benar2 mendapat kepastian yang pasti, bahwa sekolah ku lulus 100% :))

rasanya bahagia sekali. dan sekali lagi, mengulang saat SMP, H-1 sebelum pengumuman kelulusan, aku dan teman2 sudah tau hasilnya:)

HIDUP TIDAK SELALU SEPERTI YANG KITA INGINKAN


HIDUP TIDAK SELALU SEPERTI YANG KITA INGINKAN
Dari kalimat di atas apa yang pertama kamu pikirkan? 
Kamu bukan orang yang ditakdirkan menjadi beruntung  dan ini semua karena kesalahan Tuhan yang telah menggariskan hidup mu? di sini kita belum menyimpulkan kebenaran ataupun kesalahan dari pernyataan diatas.Apa kamu tahu bagaimana kamu dapat menarik kesimpulan? 
Dicari akar masalah dan diambil cara untuk mengatasi. Tapi apakah menemukan suatu masalah itu semudah kamu membalikkan telapak tangan mu? Entah mengapa kata-kata ‘semudah membalikan telapak tangan’ ini dapat berarti melakukan hal yang mudah. Padahal coba saja kamu pikir apakah membalik telapak tangan itu mudah? Ya, mudah jika kamu membaliknya kearah yang tepat. Coba saja kamu membalik tangan kanan mu menghadap kearah kanan 1800 ? Apakah dapat semudah itu dilakukan? Sama saja dengan mencari akar sebuah masalah. Kamu tidak perlu  memutar-mutar segala nya dan mempersulit dirimu sendiri. Kalau ada cara yang mudah mengapa kamu tidak memilih cara yang mudah? Karena kamu tidak tahu caranya bagaimana. 
Dan sekarang kamu dapat menanyakan hal yang tidak kamu ketahui mengenai hidup mu kepada siapa? Tentu saja kepada dirimu sendiri. Hei ini hidup mu, aturlah hidup mu sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kita memang percaya bahwa Tuhan yang menentukan hidup kita,tapi apakah kita hanya bisa menerima saja. Coba kamu pikir, mungkin kamu akan menerima jika kamu ditakdirkan menjadi orang kaya yang hidup sukses dan segala keinginan mu dapat dengan mudah kamu wujudkan. Tapi pikirkanlah jika nyatanya kamu hidup menjadi orang yang sangat miskin bahkan untuk makan sehari-hari saja sulit. Banyak orang yang mengalami nya dan pilihan mereka ada dua, menerima dan mencoba mempertahankan hidup dengan kondisi yang sama atau pilihan kedua yaitu mengubahnya. Benar sekali, kamu dapat mengubah takdir mu sendiri. Tapi apakah mudah mengubah takdir hidup seseorang? 
Tentu tidak, kamu butuh usaha dan tidak selamanya usaha mu itu membuahkan hasil. Mungkin malah ada yang menghina mu, mentertawakan mu ataupun mengkasihani mu. Namun inilah hidup yang sebenarnya. Kadang kamu ada diatas namun saking kencang nya angin kamu dapat tiba-tiba jatuh kebawah dengan waktu yang sangat cepat dan tidak kamu duga.  Lalu jika kamu mengalami kondisi ini, apa yang akan kamu lakukan? Bangkit dan terus berusaha. 
Ada dua tipe pemikiran manusia, yang pertama berorientasi pada hasil yang telah dicapai dan yang kedua adalah berorientasi pada proses. Kamu adalah tipe yang mana itu terserah kalian. Karena pada umumnya manusia diciptakan berbeda-beda begitu juga dengan cara pendangnya. Coba jika kamu berorientasi pada hasil, mungkin ada sisi kelebihan dan keburukannya. Pertama sisi kelebihannya yaitu kamu dapat dengan jelas mendapatkan hasil yang kamu inginkan , namun mungkin saja sebagian dari kamu mengahalalkan segala cara yang kamu lakukan untuk mencapai hal tersebut. Tidakkah itu nantinya dapat menghancurkan hasil yang telah kamu capai tersebut. 
Atau yang kedua kamu berorientasi pada proses. Ya, kamu sangat menghargai tahap demi tahap yang akan kamu lalui. Ini juga akan membuat kamu terus berkembang menjadi lebih baik. Tapi, tidakkah kamu lambat-laun akan menjadi bosan dan lelah jika segala tahapan yang telah kamu lalui tidak juga mendapatkan hasil yang memuasakan? Jadi apa yang harus kita lakukan? Keseimbangan. 
Tentu saja dalam hidup kita butuh keseimbangan. Contohnya saja umumnya manusia diciptakan bukan untuk hidup seorang diri maka dari itu diciptakanlah manusia untuk hidup berpasang-pasangan. Keseimbangan di peroleh dari adanya kolaborasi anatara dua hal yang berbeda. Mungkin hal itu tidak pernah terbesit oleh pikiran kita. Karena pada dasarnya kita ingin hidup menjadi bahagia lahir dan bathin tanpa harus melalui hal yang sulit dan berliku-liku. Kita mungkin lupa jika kita dianugerahi organ yang sangat istimewa oleh Tuhan yaitu otak. Mengapa kita malas memutar otak padahal otaklah sumber dari segala pemikiran kita? Mungkin kita merekam pada otak kita untuk mewujudkan hal-hal yang kita inginkan. 
Tapi apakah semuanya akan berjalan seperti yang kita inginkan? Pasti kadang iya dan kadang tidak. Sekarang kita pikirkan lagi jika yang kita inginkan itu belum dapat kita wujudkan janganlah langsung menyalahkan orang lain apalagi Tuhan. Tuhan sayang pada semua hambanya, begitu juga kita yang harus menyayangi Tuhan. Mengapa Tuhan tidak mau mewujudkan keinginan kita? Alasan pertama karena waktunya belum tepat bagi kita atau alasan yang kedua karena ada hal lain yang lebih baik yang Tuhan simpan untuk kita di kemudian hari. 
Jadi segala macam batu yang kita lewati dijalan yang mulus itu jangan dipikirkan itu adalah bongkahan batu besar yang menghalangi jalan kita, tapi anggaplah itu sebagai sebuah kerikil yang dapat kita singkirkan dengan mudah. Apakah kamu sekarang dapat menrik kesimpulannya?  Sekali lagi mungkin pemikiran tiap orang itu berbeda. Tapi bagi saya kesimpulannya adalah hidup tidak selalu seperti yang kita inginkan namun tetap sayangilah apapun keadaan hidup ini seperti kamu menyayangi dirimu sendiri :)